Research Information
RESEARCH FOCUS
- Business, Digital Behavior & Technopreneurship - Development of Cyber Marketing & Social Media
RESEARCH FUNDING
Pandemi covid-19 memiliki kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan digital marketing khususnya social media marketing. Berkaitan dengan hal itu, audiens yang semakin kritis membuat influencer marketing semakin merajarela. Penerapan influencer marketing dinilai memiliki nilai tambah bagi audiens karena memiliki keterlibatan (engagement) secara mendalam. Dalam hal ini, Bonvie sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perawatan rambut juga menerapkan influencer marketing di media sosial Instagram. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi influencer marketing yang dilakukan oleh Bonvie dalam meningkatkan customer engagement. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif, yang menggunakan metode studi kasus. Lebih lanjutnya, penelitian ini
mengumpulkan data melalui wawancara dan menggunakan pattern matching sebagai teknik analisisnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Bonvie berusaha untuk mengkombinasikan mega influencer hingga nano influencer. Kombinasi tersebut ditujukan guna untuk mendatangkan kesadaran terhadap produk dan keterlibatan dari para calon maupun para pengguna loyal Bonvie. diharapkan dapat memberikan dampak akademis mengenai strategi influencer marketing yang dilakukan oleh Bonvie.