Perancangan Point Of Purchase Kategori Standing Alone Dengan Teknik Visual Anamorphic Di Modern Retail

Visual dengan teknik anamorphic merupakan penyajian ilustrasi yang diproyeksikan dengan prespektif terdistorsikan yang hanya berfungsi efektif pada sudut tertentu. Seniman street art sudah menggunakan teknik ini dengan menggambar visual pada trotoar jalanan di banyak
kota di dunia dengan tujuan untuk memuaskan mata pemirsanya. Selama ini teknik perspective grid hanya banyak ditemukan di lingkungan arsitektur untuk memperlihatkan kesan sebenarnya pada ilustrasi desain bangunan. Pada penelitian ini akan dikembangkan teknik visual anamorphic yang diaplikasikan pada media Point of Purcahsed (POP) jenis Standing Alone, yang biasa ada di modern market. POP akan dikembangkan dengan pendekatan eksperimen untuk memunculkan kemungkinan teknik visual anamorphic dapat digunakan dan berfungsi sebagaimana mestinya di modern market. Tujuan yang ingin dicapai adalah dapat memberikan kebaruan pada POP jenis Standing Alone, agar dapat tetap eksis sebagai media penyaluran pesan yang efektif dan memberikan sumbangsih pada dunia Desain Komunikasi Visual di tanah air dan dunia.