Perancangan Gerakan Panik Berdasarkan Perbedaan Usia dalam Film Animasi "Trashure"

Penelitian ini membahas bagaimana pergerakan tokoh dirancang agar dapat menunjukkan emosi yang timbul saat tokoh dewasa dan anak kecil merasa panik. Penggerakan tersebut dapat terlihat melalui bahasa tubuh yang digunakan meliputi postur tubuh dan ekspresi wajah. Dalam penerapannya, bahasa tubuh yang baik harus didasari oleh akting yang sesuai dan penggunaan prinsip animasi yang tepat. Selain mempelajari teori-teori, penulis juga mengumpulkan berbagai referensi gerakan baik dari observasi maupun studi eksisting film-film animasi. Bertolak dari hasil analisis referensi-referensi yang didapat, penulis kemudian mulai merancang gerakan tokoh. Penulis pun perlu menerapkan teori-teori yang telah dikaji ke rancangan gerkan mulai dari proses sketsa gerakan, eksplorasi ini diharapkan mampu menunjukkan rasa panik tokoh Bapakdan Anak.