Faktor-faktor Penentu Perilaku Intrapreneural yang Mempengaruhi Kinerja Inovasi Perusahaan

Penelitian ini merupakan bagian dari penelitian dasar 1 tahun sebagai tindak lanjut kerjasama dengan industri untuk mempelajari aktivitas entrepreneur di dalam suatu perusahan (intrapreneurship) dalam meningkatkan kinerja inovasi yang diharapkan berkontribusi kepada peningkatan pertumbuhan dan keuntungan suatu perusahaan.

Persaingan di dunia usaha pada saat ini sangat ketat, hal ini disebabkan oleh perilaku pelanggan beserta pemanfaatan teknologi yang mampu membuat batasan-batasan industri menjadi kabur dan perusahana-perusahaan baru menggerogoti rantai nilai daripada suatu industri. Sehingga perusahaan-perusahaan harus terus berinovasi untuk bisa bertahan hidup dengan tetap mengalami pertumbuhan yang menguntungkan. Dan pendekatan yang cepat untuk berinvoasi adalah berinovasi melalui karyawan. Sehingga penelitian berkenaan dengan aktifitas kewirausahaan pegawai, dukungan perusahaan dan lingkungan menjadi sangat penting untuk mencapai kinerja inovasi yang dapat meningkatkan pertumbuhan perusahaan yang menguntungkan.

Penelitian ini direncakan merupakan penelitian cross-sectional quantitative yang akan menyajikan penjelasan perilaku dan opini dari populasi sample untuk bisa diambil kesimpulan. Penelitian ini melibatkan metode riset pengumpulan data, analisa dan intepretasi dari data dengan memanfaatkan partial leased square untuk mengukur hubungan antara variable dengan sample peserta kegiatan kewiraswastaan di perusahaan.