Dampak Komunikasi Efektif melalui Konten Media Sosial @yellowfitkitchen terhadap Minat Beli

Kehadiran media sosial Instagram saat ini tidak hanya sebagai sarana hiburan saja, tetapi juga menjadi sarana untuk melakukan promosi dan pemasaran bagi para pelaku bisnis. YellowFit Kitchen sebagai salah satu brand katering makanan sehat memanfaatkan media sosial Instagram dalam melakukan promosi dan memperlancar kegiatan pemasarannya. Konten yang diunggah oleh YellowFit Kitchen di akun Instagram diharapkan dapat menimbulkan minat beli followers. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh konten media sosial Instagram @yellowfitkitchen terhadap minat beli followers. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Populasi yang digunakan adalah followers dari akun Instagram @yellowfitkitchen dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden yang dikumpulkan dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel konten media sosial Instagram (X) memiliki pengaruh terhadap variabel minat beli (Y) sebesar 45,3% dan 54,7% dipengaruhi oleh faktor- faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.