Pengelolaan Reputasi Daring Dengan Pendekatan Word Of Mouth Elektronik

Peluang pengelolaan e-reputasi bagi organisasi kini mulai ditangkap oleh para penggiat bisnis
di industri teknologi komunikasi di Indonesia. Beberapa perusahaan dari berbagai industri telah
mencoba layanan ini untuk meningkatkan reputasi mereka di dunia digital, terutama di media
sosial. Salah satu perusahaan jasa yang mulai menjalankan bisnis manajemen e-reputasi dan
menjadi subjek penelitian ini adalah PT S. Pengelolaan e-reputasi PT S akan dianalisis
menggunakan denga konsep pengelolaan reputasi daring. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kualitatif dan bersifat penelitian deskriptif, menggunakan metode studi kasus, dan
pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi. Hasilnya, penggunaan e-WOM,
keberadaan influencer, pemilihan media sosial yang sesuai, dan perencanaan konten yang
menarik mempengaruhi e-reputasi organisasi klien.