Analisa pengunaan musik scoring pada video game terhadap intensitas permainan game.

Video Game adalah media interaktif yang berkembang pesat beberapa tahun belakangan karena perkembangan teknologi pembuatannya sekaligus teknologi media putarnya. Dan salah satu materi dalam video game adalah konten musik scoring yang terdapat di dalam video game tersebut. Perkembang ini tidak dibarengi perkembangan metode tekhnik analisa permainan pada komposisi music scoringnya yang ada pada video game tersebut karena metode tekhnik komposisi pada komposisi musik yang digunakan masih mengadopsi metode tekhnik komposisi yang ada yaitu yang mengunakan scene sebagai media point of view. Penelitian ini berkonsentrasi pada analisa terhadap metode tekhnik komposisi yang harusnya berkembang pada video game, dimana point of view bukan berupa scene lagi. Diharapkan dari penelitian ini bisa memberikan sumbangan pada paradigma melihat dan mendengarkan musik scoring yang berbeda buat siapapun yang mengunakan video game sebagai media interaktif  dalam menyampaikan satu kesatuan konsep pada video game tersebut.