ANALISIS PENGAMBILAN KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI SWASTA (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MULTIMEDIA NUSANTARA ANGKATAN 2018)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi
keputusan mahasiswa dalam memilih Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk
melanjutkan pendidikannya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang
bersifat eksplanatif. Teori yang digunakan adalah teori Consumer Behavior di mana
pengambilan keputusan dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal.
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner.
Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UMN
angkatan 2018. Luaran penelitian ini nantinya akan dipublikasikan di jurnal
komunikasi. Penelitian ini terkait dengan Rencana Induk Penelitian di Universitas
Multimedia Nusantara dengan topik unggulan di bidang ICT Based dengan tema
Pengembangan Cyber Marketing and Social Media.