Perancangan Pop Kategori Divider Menggunakan Teknologi Sensor Gerak Sebagai Engagement Produk Di Rak Selving

Point of Purchase atau biasa disebut POP merupakan bagian penting dalam meningkatkan penjualan di modern market, karena sebagian besar keputusan membeli ada di rak pajangan di toko-toko. Seringkali desain yang monoton dan berulang-ulang dari sebuah POP di modern market mengurangi ketertarikan konsumen terhadap produknya, hal ini tentu merugikan. Sudah banyak desain POP yang dihadirkan, namun kurang tepat dalam penempatannya ataupun strateginya. POP kategori divider merupakan salah-satu pengembangan POP yang memanfaatkan ruang terbatas dan sangat mengharapkan perhatian yang tinggi dari konsumennya. Divider haruslah menarik secara visual, hal  tersebut dapat juga diperkuat dengan metode interaktif salah-satunya dengan menambahkan teknologi sensor di dalamnya agar lebih menarik perhatian pemirsanya. Berdasarkan hal tersebut pada riset ini akan dikembangkan eksperimental desain POP kategori divider dengan menggunakan pendekatan intuitif yaitu model penelitian Reflection-in-Action yang merupakan tahapan model siklus atau bukan berjenjang. Pada penelitian ini luaran yang akan dihasilkan adalah berupa prototype POP divider dan akan didaftarkan HAKI dengan usulan penelitian skema penelitian dasar 12 bulan.